Pages

Subscribe:
WELCOME TO ABIDYN DYNE BLOG
Glitter Words

About Me

Sabtu, 19 April 2014

Introduction To Computer


Dizaman sekarang ini tentunya kita sudah tidak asing lagi mendengar kata ‘komputer’. Dari anak-anak sampai nenek-nenek pasti telah kenal dengan komputer itu sendiri, meskipun mereka tidak tahu hakikat dari komputer itu. Wajar karena di zaman ini semenjak kecil kita sudah disuguhkan komputer yang berupa gadget dan video game oleh keluarga kita. Yang tergambar didalam benak kita saat mendengar kata komputer yaitu, seperangkat CPU, monitor, keyboard,mouse. Benar, namun itu hanya fisik dari komputer itu, karena seperangkat komponen tersebut hanyalah ‘onggokan sampah’ tanpa ‘jiwa’ dari komputer itu sendiri yaitu operating system dan ‘otak’ nya yaitu prosesor. Dimana seperangkat komponen tersebut saling bekerja sama dan terkoordinasi oleh sebuah sistem, baik itu operasi maupun aplikasi sehingga komputer itu dapat bekerja sebagaimana mestinya.

Kata komputer berasal dari bahasa latin yaitu “computare” yang artinya menghitung. Sebab pada awalnya komputer hanyalah berfungsi sebagai mesin penghitung atau dapat dikatakan yaitu ‘kalkulator raksasa’. Namun sejalan dengan perkembangan zaman dan semakin kompleks nya kebutuhan manusia membuat komputer digunakan dalam berbagai aspek kehidupan lain seperti bidang astronomi, geografi, psikologi, olahraga dan sebagainya. Adapun defenisi dari komputer itu sendiri adalah, sekumpulan alat elektronik yang saling bekerja sama, yang dapat menerima data (input), mengolah data (proses), dan memberi informasi (output), serta terkoordinasi dibawah kontrol program yang tersimpan didalam memorinya.

Adapun proses kerja dari sebuah komputer dalam menyajikan data adalah siklus berulang-ulang antara input, proses, dan output.

Salam Sukses...!

By: Abidyn dyne

0 komentar:

Posting Komentar